Rabu, 10 Agustus 2016

Persahabatan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Ini buat lo yang rasanya belum tau apa arti persahabatan itu seperti apa, gue gak yakin apa nantinya lo bakal sempet buat baca ini atau gak. Biarpun lo yang cueknya minta ampun, gue pasti tau kalo arti seorang sahabat itu seperti apa, it's too easy to say that I have a best friend, and I need it. Sesederhana itu.

Come On, coba jujur aja apa susahnya? lo selalu aja buat nutup diri rapat-rapat. Bahkan buat sekedar nyapa aja susah? Lo bilang gak punya sahabat atau teman dekat karena lo belum masuk kriteria menjadi sahabat, It's wrong, sahabat gak bakal di dapetin kalo masih mikir kayak gitu. Just change your mindset broo, sahabat adalah orang yang bakal selalu bersama kita, sedih, senang dan hal-hal lainnya. Gue tau, lo mungkin belum ngerasa orang kayak gitu hadir dalam hidup lo, tapi cepat atau lambat lo bakal ngerasain juga kok, trust me. Menjadi diri sendiri memang baik, tapi terlalu tertutup rasa-rasanya juga tidak terlalu menyenangkan. Kadang kita bakal perlu ngungkapin juga hal-hal lainnya. Berbagi juga bukan hal yang merugikan kok. Orang-orang juga pasti senang dengerin cerita-cerita lo. Mereka juga pasti pengen tau gimana keadaan lo sekarang.

Orang bilang masa sekolah yang paling bahagia adalah masa SMA, entahlah. Masih ada masa kuliah yang menanti. Tapi satu hal yang gue tau, lo merasa kalo masa SMA lo juga berkesan, penuh kekeluargaan. Gue pernah baca satu buku dan gue suka banget sama inti ceritanya. Dan ada satu hal yang buat gue terkesan "Terkadang perasaan itu tidak selalu dibuktikan melalui ucapan, namun dengan perbuatan, caranya menatap, justru itulah isi hati yang sebenarnya". Dan gue liat ini dari lo.

And last, coba deh untuk lebih terbuka, jangan selalu bohongi diri sendiri, biarin aja perasaan lo ngalir gitu aja, kayak air yang mengalir dari hulu ke hilir tanpa ada yang menghalangi. Jangan selalu berusaha buat jaga image buat diliat baik sama orang-orang. Jujur aja apa adanya. Sahabat gak bakal mandang keburukan elo kok, mereka adalah orang yang bakal nerima lo apa adanya, tanpa terkecuali...

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar