Selasa, 09 Agustus 2016

C I N T A

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Eh entah kenapa gue pengen nge-blog soal ini. Mumpung gue lagi punya waktu luang dan tiba-tiba terlintas aja, hehehe. Ok deh gue pengen nulis tentang CINTA... Asik.
Emangnya gue udah cukup umur buat ngebahas tentang ini? atau gue yang sok muda jadi gak mau bahas soal ini, yahh whatever...

Gue tahu, semua orang bakal rasa yang namanya apa itu cinta, cepat atau lambat. Yah semua orang pasti bakal terjangkit virus merah jambu ini deh, tua, muda, kaya, miskin, cantik, ganteng, jelek, cuek, cerewet, hitam, putih, semuanya deh.

Oh iya gue mau cerita dikit nih gimana pandangan gue tentang cinta *cihuyy. Gue yang dulunya jijik banget denger yang namanya cinta-cintaan, maklumin aja yah gue yang bawaannya tomboy gitu mungkin berpengaruh besar sama hal kayak ginian. Baru kata "C I N T A" aja yang disebutin ehh gue malah tambah jijik sendiri, sementara beberapa temen gue matanya pada berbinar-binar penasaran, lah gue malah gimana yahh, kayak males aja denger segala sesuatu yang menyangkut hal kayak gini. Bagi gue isn't important to know about this, masih banyak kok hal yang lebih seru buat dibicarain selain ini.

Nah pas masuk SMP, kenal deh sama orang-orang baru gitu, temen-temen dengan berbagai karater akhirnya di persatukan dalam satu kelas. Seiring berjalannya waktu gue yang cuma mau temenan sama 'temen pinter' aja, lama-lama mulai kecantol deh pembicaraan temen-temen yang katanya have a special friend gituuu. Jadilah gue yang awalnya kayak jijik tingkat berat akhirnya mulai luluh untuk sekedar mendengarkan mereka. Tapi kayaknya hati dan pikiran gue masih terlalu cukup kuat buat nerima benih-benih cinta di hidup gue *asikkk...

Lah.. jadilah gue yang sekarang jadi tempat curhat temen-temen kalo lagi ada masalah, "In, gue lagi punya masalah nih sama si doi..blaa..blaa..blaa". Dann jeng-jeng jadilah gue sebagai sarana cerita-menceritakan masalah percintaan -_- Aneh memang, gue yang gak pernah suka sama orang, gak pernah have a relationship with someone sekalipun gak pernah, dan gue jadi pakar kayak ginian. Ngasih saran ke mereka gimana caranya buat perbaikin masalah mereka.

Nah pekerjaan kayak gini gue berlanjut sampe tingkat SMA. Ternyata gue masih berkecimpung didunia pakar ala-ala cinta hahaha. Sampe suatu hari gue denger nih temen gue lagi cerita masalah mereka, gue ngasih saran dan akhirnya terciptalah percakapan yang masih gue inget sampe sekarang.

temen :"Emangnya lo udah pacaran?"
gue     :"Enggak lah, gue tuh punya prinsip gak mau pacaran, selama gue masa pendidikan"
temen :"Bagus deh, dan gue harep lo gak bakal kenal yang namanya pacaran"
gue     :"Napa emangnya?"
temen :"Sekali lo pacaran, lo gak bakal bisa berhenti, lo bakal selalu cari baik.. yang baik dan yang                  baik, Pokoknya pacaran gak enak"

Nah mungkin gara-gara percakapan itu gue juga semakin gak mau yang namanya pacaran. Padahal pas lagi masa sekolah gitu, ada beberapa gitu sih yang di gosipin dekat sama gue. But no problem, selama gue gak perbuat itu, peduli amat apa kata orang.

Nah sampe satu waktu gue kena nih sama virus ini -_- Sumpah gak enak. Walaupun jujur dengan hal ini prinsip gue buat gak pacaran masih terlalu kokoh buat di hancurkan, dan semoga sampai selamanya Aamiin. Nah gue yang dulunya ahli banget hadepin masalah orang lain, sekarang malah bingung sendiri, bingung buat nyelesaiin masalahnya kayak gimana. Lama banget gue nyimpen ini sendiri, nyiksa dan gak cerita kesiapa-siapa. Sampe akhirnya gue udah berani curhat sama salah satu temen gue tentang gimana sih sebenarnya yang harus diperbuat. Curhat terus dan gitu aja, Nah terus gimana dengan si dia? si dia cuma jadi temen. Iyaa temen.

Nah lama...lama.. waktu berjalan aja gitu sampe akhirnya kitapun berpisah. Emang belum terlalu lama sih, tapi yang awalnya gue agak kesulitan buat jauh, tapi yah sekarang mulai terbiasa. Kadang gue mikirin dia, kadang juga enggak. Tapi jujur bakal sulit sih bakal lupain semuanya, lupain banyak hal yang kayaknya mulai saling dekat gitu.

Tapi udahlah, kadang gue juga mikir, kalo perasaan ini cuma sekedar bunga-bunga penambah kenangan masa sekolah. Entahlah. But, I just think, bukan kita yang pengen cinta itu hadir buat diri kita sendiri. Cinta itu datang tiba-tiba. Nah seberapa bijak kita buat hadepin masalah ini. Gue gak jamin yah kalo lo bakal mudah ngadepin ini, ada aja yang bikin galau, bikin seneng tiba-tiba, down tiba-tiba dan banyak sensasinya. hahahah..

Walaupun gue sendiri gak yakin gue bakal sebijak itu, setidaknya gue pengen megang prinsip ini kuat-kuat. Tidak akan pacaran. Dan gue berharap nantinya gue bakal nemuin pasangan yang tepat, yang bisa sayang keluarga gue dan bimbing gue ke jalan menuju surgaNya. Aamiin Allahumma Aamin..

Dann selain harapan  baik menuju akhirat, bahagiain orang tua, jadi orang berguna, gapai cita-cita, masih ada satu harapan lagi. Gue berharap dapet jodoh dari jalan ta'aruf tanpa proses pacaran, Dan gue yakin jika Allah bakal nentuin segala yang terbaik untuk HambaNya. Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, dan perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik pula. aamiin

Wassalamu'alaikum Wr. Wb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar